Daftar Merk Pompa Air yang Bagus dan Murah untuk Rumah Tangga

Teknik ListrikDaftar Merk Pompa Air yang Bagus dan Murah untuk Rumah Tangga – Pompa air saat telah menjadi kebutuhan wajib untuk kita semua. Sebab, dengan menggunakan pompa air, kita tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu hanya untuk menimba air. Jadi waktu untuk menimba tersebut bisa kita alihkan untuk mengerjakan pekerjaan penting lainnya.

Baca Juga: Bagian-Bagian Motor Listrik Beserta Fungsi dan Penjelasannya

Nah, berbicara mengenai pompa air, ada banyak sekali merk pompa air yang dijual di pasaran. Harga serta spesifikasi yang ditawarkan pun bermacam-macam. Untuk kebutuhan rumah tangga,

Daftar Merk Pompa Air yang Bagus dan Murah untuk Rumah Tangga

Daftar Merk Pompa Air yang Bagus dan Murah untuk Rumah Tangga

biasanya pompa air yang digunakan menyesuaikan dengan jenis sumur yang ada, apakah itu sumur gali. Berikut ini kami informasikan kepada anda mengenai daftar merk pompa air yang bagus dan murah untuk keperluan rumah tangga

c

Berikut adalah di antaranya:

  1. Sanyo

    Mendengar kata ‘Sanyo’ mungkin anda akan langsung mengerti atau mengaitkannnya dengan pompa air. Bahkan apapun merk pompa airnya, selalu disebut dengan ‘Sanyo’. Namun hal itu sangatlah wajar terjadi, sebab Sanyo dapat dikatakan sebagai pelopor pompa air listrik di Indonesia, bahkan di Asia. Soal kualitas, tentunya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak varian pompa dengan berbagai macam spesifikasi. Harganya pun terbilang murah dan pastinya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Berdasarkan pengalaman para penggunanya, pompa air Sanyo terbukti handal, awet, dan tidak mudah rusak. Jadi dipastikan dapat diandaklakan sebagai mesin air untuk keperluan rumah tangga anda.

  2. Shimizu

    Shimizu adalah merk pompa air asal Negeri Sakura yang saat ini masih cukup gencar mempromosikan produknya di Indonesia. Mulai dari di TV, koran, majalah, dan lain-lain. Kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Shimizu pun tidak kalah dengan merk lainnya. Harganya yang relatif murah juga menjadi perhitungan penting saat orang ingin membeli pompa air merk Shimizu ini. Jenis-jenis pompa airnya juga beraneka ragam, seperti pompa biasa, jet pump, dan semi jet pump. Anda bisa menembeli pompa air Shimizu ini di toko pompa air di kota anda. Atau bisa juga membelinya di marketplace kesayangan anda seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, Tokopedia, JD.ID dan olshop lainnya.

  3. Uchida

    Produk asli Indonesia ini dirancang oleh pabrikan Maspion. Uchida dikenal memiliki suara yang halus dan tidak berisik sehingga banyak orang yang menyukai pompa air merk ini. Soal kualitas dan awetnya juga patut untuk diperhitungkan karena salah seorang pengguna pompa air Uchida mengaku kalau ia telah menggunakan pompa air merk ini sejak tahun 1997 hingga sekarang dan masih awet.

  4. Panasonic

    Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Yap, Panasonic merupakan salah satu brand raksasa di sektor peralatan listrik dan elektronik.

    Baca juga: Daftar Harga Saklar dan Stop Kontak Panasonic Terbaru 2017

    Produk yang dihasilkan oleh Panasonic pun sangat berkualitas, banyak masyarakat yang merasa puas dengan berbagai produk buatan Panasonic. Salah satunya adalah pompa air Panasonic yang dijamin bisa diandalkan untuk keperluan pengaliran air rumah tangga anda. Dapatkan pompa air Panasonic di toko terdekat atau online shop favorit anda.

Nah itulah Daftar Merk Pompa Air yang Bagus dan Murah untuk Rumah Tangga. Pilihlah merk pompa air yang telah terbukti kualitasnya supaya pompa air anda bisa awet dan bertahan lama.

Cara Merawat Pompa Air Supaya Awet

  • Jet Pump
    Dalam upaya merawat pompa air jenis ini, hanya memerlukan penanganan dan tindakan yang bersifat menjaga keamanan fisik pompa itu sendiri mulai dari menjaga kebersihan, perlindungan dari lingkungan sekitar, cuaca, maupun instalasi pipa dan listrik yang terpasang dengan benar

    Baca Juga: Cara Mencegah dan Menangani Korsleting Listrik di Rumah

  • Submersible
    Merawat pompa air submersible memang banyak biaya, sebelum anda memutuskan untuk mengangkat unit pompa yang hanya sekedar untuk merawat atau membersihkannya saja, kecuali kalau memang terjadi kerusakan, sebaiknya anda memeriksa terlebih dahulu pada debit air yang dikeluarkan. Apakah ada penurunan dari debit normal? Jika masih baik, tentunya anda tidak perlu untuk memeriksa mesin pompa.

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini tentang Daftar Merk Pompa Air yang Bagus dan Murah untuk Rumah Tangga beserta tips untuk merawatnya agar awet dan tahan lama.

Leave a Reply